Nasib Pemain Barcelona yang Ditransfer ke Klub Lain

Jual DF362 Murah Jersey Bola Barcelona Away Terbaru 2020 2021 Import Grade  - Jakarta Barat - Garuda-Nusantara | Tokopedia

Musim 2021/22 adalah musim ramai untuk beberapa liga sepakbola dunia seperti Liga Champions. Salah satu hal yang menarik diperbincangkan banyak pengamat sepakbola adalah tentang Barca. Tidak sedikit pemain Barca yang merupakan pemain transfer. Dan tak sedikitĀ  pemainĀ  Barca yang akan disewakan ke klub lain pada musim 2021/22 ini. Kira-kira, bagaimana nasib pemain yang masuk ke dalam daftar transfer tersebut? Nah, berikut ini pengamat sepakbola punya beberapa hal menarik tentang bagaimana nasib pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub lain karena beberapa alasan.

  1. Fransisco Trincao

Francisco Trincao bergabung dengan FC Barcelona pada tahun 2020. Namun, pemain asal Portugal tersebut tidak sempat bermain di tim utama. Dia meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dan bergabung dengan Wolverhampton dengan status pinjaman. Di klub barunya, Trincao berhasil memberikan permainan yang apik dan memuaskan.

  1. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic ditransfer dari Barcelona ke Juventus dengan Arthur Melo musim panas 2020. Tetapi, karir Pjanic terbilang tidak mulus. Pjanic tidak punya banyak waktu untuk bermain selama musim pertamanya di klub Ronald Koeman. Pada askhirnya, Pjanic dipinjamkan ke Besiktas awal musim ini.

  1. Rey Manaj

Rey Manaj memberikan performa yang sangat impresif di laga pramusim sebagai pemain Barcelona. Namun, penyerang Albania berusia 25 tahun ini tidak masuk dalam tim Barcelona musim 2021/22. Mantan pemain Inter Milan itu dipinjamkan selama satu musim ke klub Italia, Spezia.

  1. Inaki Pena

Pena adalah kiper jebolan La Masia dan pernah menjadi penjaga gawang di Barca B. Namun karena sulitnya bersaing dengan Marc Andre ter Stegen, ia dipinjamkan ke Galatasaray pada bursa transfer Januari lalu. Berkat performa apiknya ketika di Galatasaray menghadapi Barcelona di Liga Eropa, kini Inaki Pena kembali dilirik oleh Xavi untuk memperkuat permainan Barcelona di musim mendatang.

  1. Antoine Griezmann

Untuk mengurangi beban, Barcelona memutuskan untuk memecat Antoine Griezmann. Akhirnya Antoine kembali ke Atletico Madrid. Tetapi performa Griezmann setelah kembali ke Atletico masih belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Meskipun begitu, Griezmann berhasil tampil di setiap pertandingan 30 kali untuk Los Logi Blancos. Penampilannya memang terbilang masih kurang memuaskan sebagai pemain penyerang.

  1. Alex Collado

Alex Collado adalah satu dari sekian banyaknya pemain paling berbakat di Barcelona. Namun, Winger berusia 22 tahun itu kesulitan membobol tim inti Barcelona. Oleh sebab itu, Alex Collado diputuskan untuk dilepas ke bursa transfer. Di Nuevo Estadio de Carmenes, Collado diberi banyak kesempatan oleh pelatih Ruben Tresila dan berpartisipasi di LaLiga 10 kali.

  1. Phillipe Coutinho

Philippe Coutinho sempat mengalami masa-masa sulit saat masih bermain di tim Barcelona. Karena performanya yang kurang apik, pemain asal Brasil itu akhirnya melakukan transfer dari Braugrana ke Aston Villa sebagai pemain pinjaman. Dan rasanya keputusan tersebut tepat karena semenjak Phillipe pindah ke Coutinho’s Villa Park, ia di bawah bimbingan Steven Gerrard berhasil bermain gemilang sebagai pemain dengan ritme permainannya. Jadi keputusan transfer tersebut justru menguntungkan untuk Phillipe.

Dan begitulah nasib pemain Barcelona yang dipinjamkan ke beberapa klub sepakbola lainnya. Mungkin saja satu dari ketujuh pemain tersebut adalah idola anda. Ada kabar baik di mana mereka akan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat. Demikian pengamat sepakbola melihat perkembangan sepakbola terkini di dunia.

Leave a Comment